PERSIAPAN SEBELUM PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU(PPDB) ONLINE SMKN 2 TELUK KUANTAN TP. 2020/2021

0

LANGKAH-LANGKAH PERSIAPAN SEBELUM PENDAFTARAN

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU(PPDB) ONLINE

SMKN 2 TELUK KUANTAN

TP. 2020/2021

 

1.    Pendaftaran dilakukan secara online mulai website https://ppdbriau.net

2.    Pendaftaran dilakukan mulai pukul 07.00 wib (pagi) tanggal 17 – 25 Juni 2020 selama 24 jam

3.    Pengumuman Kelulusan tanggal 26 Juni 2020 melalui website https://ppdbriau.net

4.   Persiapkan semua persyaratan pendaftaran dan semua persyaratan di poto atau scan dengan jenis/format file bisa berupa poto (jpg, jpeg, png) atau PDF dengan ukuran dibawah 2 MB dan hasilnya harus jelas

5.    Download Surat Keabsahan(Keaslian) Dokumen untuk di isi dan di tanda tangani Orang Tua/Wali dengan materai 6000 serta di Upload ketika melakukan pendaftaran.

Caranya buka di https://ppdbriau.net klik Menu Surat Keabsahan (Keaslian) Dokumen, setelah di download, di print dan di isi datanya serta di tanda tangani di atas materai 6000 dan di poto atau scan untuk di Upload ketika melakukan pendaftaran.

6.       Setelah Semua Persyaratan Lengkap dan ukuran setiap persyaratan Gambar/PDF nya sudah di bawah 2 MB, maka kita sudah bisa melakukan pendaftaran

SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) ONLINE

SMK NEGERI 2 TELUK KUANTAN

TAHUN PELAJARAN 2020/2021

 

1.    Ijazah SMP/MTs/Sederajat atau Surat Keterangan Lulus yang ada Nilainya 

2.    Kartu Keluarga(KK)/Surat Keterangan Domisili paling singkat 1 tahun terakhir

3.    Akte Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir untuk membuktikan batas usia paling tinggi 21 tahun pada awal tahun pelajaran 2020/2021

4.    Kartu KIP/PKH/SKTM bagi calon peserta didik kurang mampu/miskin , untuk Jalur Afirmasi/Keluarga kurang Mampu Khusus yang berdomisili/Kartu Keluarga Kab. Kuantan Singingi

5.    Anak kandung Tenaga Medis dan Non-Medis seperti dokter, perawat, bidan, tenaga labor, supir ambulan, dll yang terlibat dalam penanganan Covid-19 dengan menunjukan SK/Surat Tugas yang ditandatangani oleh Kepala Rumah Sakit, laboratorium atau penanggung jawab tepat isolasi mandiri dari Rumah Sakit Covid-19 Rujukan Pemerintah, Kartu Keluarga, akte kelahiran. Jika tenaga kesehatan yang bertugas telah meninggal dunia, harus menunjukan Surat Kematian dan Keterangan dari Kepala Rumah Sakit bahwa sebelumnya bertugas di RS Tersebut, untuk Jalur Afirmasi/Keluarga kurang Mampu

6.    Piagam Prestasi  Akademik dan Non Akademik Perorangan(Pribadi) tertinggi  yang  dimiliki Juara 1-3 Kabupaten, Juara 1 - 3 Provinsi, Juara 1- 3 Nasional, Juara 1-3 Internasional, sertifikat/piagam Haviz Qur’an minimal 3 juzz.

a)    Bidang Akademik Piagam Prestasi Perorangan hasil perlombaan/Penghargaan pada tingkat Internasional,    Nasional, Provinsi, dan/atau Kabupaten/Kota.

b)    Non   Akademik   Piagaman   Prestasi   Perorangan   hasil   perlombaan penghargaan  dibidang  Event  Olahraga  dibawah  Induk  Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI )/Kemdikbud dan seni, baik pada tingkat Internasional, Nasional, Provinsi dan /atau Kabupaten/Kota.

c)    Sertifikat/piagam  Haviz  Quran  minimal  3  juzz  dari  LPTQ  Provinsi, Kabupaten/Kota/Kecamatan dan atau Kepala Satuan Pendidikan/Pondok. (Sebagai Tambahan Nilai Jika ada Sertifikat)

7.    Surat Keterangan Pindah Tugas Orang Tua/Wali baik PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD maupun Swasta dibuktikan dengan SK Pindah Tugas.

8.    Surat Keterangan Anak Kandung Guru dan Anak Kandung Tenaga Kependidikan baik PNS maupun Non PNS yang bertugas pada Satuan Pendidikan yang sama (SMKN 2 Teluk Kuantan) dibuktikan dengan SK Kepegawaian

9.    Mengisi Surat pernyataan keabsahan dokumen yang telah diapload sesuai dengan aslinya menggunakan materai 6.000,-.(Surat Pernyataan di download di website https://ppdbriau.net, di print, di isi dan di tanda tangani Orang Tua/Wali serta di upload ketika melakukan pendaftaran)

10.  Pas photo 2 x 3 dan 3 x 4 warna (masing-masing 4 lembar)

 

*CATATAN PENTING :*

1. Pendaftaran di lakukan secara online dengan Situs/website tempat mendaftar adalah https://ppdbriau.net/  dan melakukan pendaftaran sesuai Jadwal Pendaftaran mulai 17 – 25 Juni 2020 selama 24 jam

 

2. Setelah melakukan pendaftaran, pantau setiap hari website https://ppdbriau.net untuk melihat data kita setelah verifikasi apakah sudah benar atau salah dan untuk melihat rangking setiap hari sampai dengan tanggal pengumuman 26 Juni 2020

 

 

KONTAK PERSON

 

Kontak Person yang bisa di hubungi pada PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) ONLINE SMKN 2 Teluk Kuantan sebagaberikut:

1)     Ibu Emrizarti, S.Pd (081276255839) Wa : Klik disini

2)     Bapak Endarto Jati Purnomo, M.Kom (082285254949) Whatsapp : Klik disini

3)     Bapak Drs.Hasmiryon ( 08127606405) Whatsapp : Klik disini

4)     Bapak Helmi Syaprilis, ST (082284690291) Whatsapp : Klik disini

5)     Bapak Rizaldi, SE (085374006761) Whatsapp : Klik disini

6)     Bapak Melki Putra, A.md ( 085272669634) Whatsapp : Klik disini

7)     Ibu Dwita Nuryesi, ST (081365008577) Whatsapp : Klik disini




*INFORMASI LAIN TENTANG PPDB SMKN 2 TELUK KUANTAN BISA DI LIHAT DI BLOG* helmisyaprilis.blogspot.com


*0. Langkah-Langkah Persiapan PPDB*

https://helmisyaprilis.blogspot.com/2020/06/persiapan-sebelum-pendaftaran.html


*1. Jadwal Pendaftaran* 

https://helmisyaprilis.blogspot.com/2020/06/jadwal-pendaftaran-penerimaan-peserta.html


*2. Syarat Pendaftaran*

https://helmisyaprilis.blogspot.com/2020/05/syarat-syarat-pendaftaran-penerimaan.html


*SURAT KETERANGAN KEABSAHAN DOKUMEN* 

https://drive.google.com/file/d/1OkrEvKboJLckEEHBPlAr4fvUnTEAAEXw/view?usp=sharing


*3. Penjelasan Tentang Jalur Pendaftaran* 

https://helmisyaprilis.blogspot.com/2020/06/penjelasan-tentang-jalur-pendaftaran.html


*4. Jalur Pendaftaran dan Syarat-syaratnya* 

https://helmisyaprilis.blogspot.com/2020/05/jalur-pendaftaran-dan-syarat-syarat.html


*5. LANGKAH-LANGKAH CARA MENDAFTAR*

*A. JALUR TEMPATAN*

https://drive.google.com/file/d/10iKA5Pb5XkRoAuxZ8jLK1wACwp4yrvMb/view?usp=sharing


*B. JALUR AFIRMASI*

https://drive.google.com/file/d/1vHeZNeStyMbVHKdU9laXitvQNeNb70rz/view?usp=sharing


*C. JALUR PRESTASI (REGULER)*

https://drive.google.com/file/d/1YxxQ4RRjgXNg8I1mqUoEkSTa8N6s-8DO/view?usp=sharing


*D. JALUR PINDAHAN* 

https://drive.google.com/file/d/1GAoVlNyYeZ0Jfd2lg852FdE11lnk2fWE/view?usp=sharing


*KUMPULAN LANGKAH-LANGKAH PENDAFTARAN*

https://drive.google.com/drive/folders/1Q1D7SvJ0RVylB-QnYtusQc1d0lftyUgm?usp=sharing

 

Teluk Kuantan, 6 Mei 2020

Kepala Sekolah,

 

 

 

Drs. Arman Yulis, MM

NIP. 19640524199103 1 002

 


Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*