LANGKAH-LANGKAH PERSIAPAN SEBELUM PENDAFTARAN
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU(PPDB) ONLINE
SMKN 2 TELUK KUANTAN
TP. 2020/2021
1.
Pendaftaran dilakukan secara online mulai
website https://ppdbriau.net
2.
Pendaftaran dilakukan mulai pukul 07.00 wib (pagi) tanggal 17 – 25
Juni 2020 selama 24 jam
3.
Pengumuman Kelulusan tanggal 26 Juni 2020
melalui website https://ppdbriau.net
4.
Persiapkan semua persyaratan pendaftaran dan
semua persyaratan di poto atau scan dengan jenis/format file bisa berupa poto
(jpg, jpeg, png) atau PDF dengan ukuran dibawah 2 MB dan hasilnya harus jelas
5.
Download Surat Keabsahan(Keaslian) Dokumen
untuk di isi dan di tanda tangani Orang Tua/Wali dengan materai
6000 serta di Upload ketika melakukan pendaftaran.
Caranya
buka di https://ppdbriau.net klik Menu
Surat Keabsahan (Keaslian) Dokumen, setelah di download, di print dan di isi
datanya serta di tanda tangani di atas materai 6000 dan di poto atau scan untuk
di Upload ketika melakukan pendaftaran.
6. Setelah
Semua Persyaratan Lengkap dan ukuran setiap
persyaratan Gambar/PDF nya sudah di bawah 2 MB, maka kita
sudah bisa melakukan pendaftaran
SYARAT-SYARAT
PENDAFTARAN
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) ONLINE
SMK
NEGERI 2 TELUK KUANTAN
TAHUN PELAJARAN 2020/2021
1.
Ijazah SMP/MTs/Sederajat atau Surat
Keterangan Lulus yang ada Nilainya
2. Kartu Keluarga(KK)/Surat Keterangan Domisili paling singkat 1 tahun
terakhir
3. Akte Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir untuk membuktikan batas
usia paling tinggi 21 tahun pada awal tahun pelajaran 2020/2021
4.
Kartu KIP/PKH/SKTM bagi calon peserta
didik kurang mampu/miskin , untuk Jalur Afirmasi/Keluarga kurang Mampu Khusus
yang berdomisili/Kartu Keluarga Kab. Kuantan Singingi
5.
Anak kandung Tenaga Medis dan Non-Medis seperti dokter, perawat,
bidan,
tenaga labor, supir
ambulan, dll yang terlibat dalam
penanganan Covid-19 dengan
menunjukan SK/Surat Tugas yang
ditandatangani oleh Kepala
Rumah Sakit, laboratorium atau penanggung jawab tepat isolasi
mandiri dari Rumah Sakit Covid-19 Rujukan Pemerintah,
Kartu Keluarga, akte kelahiran. Jika
tenaga kesehatan yang bertugas
telah meninggal
dunia, harus
menunjukan Surat Kematian dan Keterangan dari Kepala Rumah Sakit bahwa
sebelumnya bertugas di
RS Tersebut, untuk Jalur
Afirmasi/Keluarga kurang Mampu
6. Piagam Prestasi Akademik dan
Non Akademik Perorangan(Pribadi) tertinggi
yang dimiliki Juara 1-3
Kabupaten, Juara 1 - 3 Provinsi, Juara 1- 3 Nasional, Juara 1-3 Internasional,
sertifikat/piagam Haviz Qur’an minimal 3 juzz.
a)
Bidang
Akademik
Piagam Prestasi Perorangan
hasil
perlombaan/Penghargaan
pada tingkat Internasional, Nasional, Provinsi, dan/atau
Kabupaten/Kota.
b)
Non Akademik Piagaman
Prestasi Perorangan hasil perlombaan
penghargaan
dibidang Event Olahraga
dibawah Induk
Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI )/Kemdikbud dan seni, baik pada
tingkat Internasional, Nasional, Provinsi
dan
/atau Kabupaten/Kota.
c)
Sertifikat/piagam Haviz Qur’an minimal 3 juzz dari
LPTQ Provinsi, Kabupaten/Kota/Kecamatan dan atau Kepala
Satuan
Pendidikan/Pondok. (Sebagai
Tambahan Nilai Jika ada Sertifikat)
7. Surat Keterangan Pindah Tugas Orang Tua/Wali baik
PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD maupun Swasta dibuktikan dengan SK Pindah Tugas.
8. Surat Keterangan Anak
Kandung Guru dan Anak Kandung Tenaga Kependidikan baik PNS maupun Non PNS yang
bertugas pada Satuan Pendidikan yang sama (SMKN 2 Teluk Kuantan) dibuktikan
dengan SK Kepegawaian
9. Mengisi Surat pernyataan keabsahan dokumen yang telah diapload sesuai dengan
aslinya menggunakan materai 6.000,-.(Surat
Pernyataan di download di website https://ppdbriau.net, di print, di isi dan di tanda tangani Orang Tua/Wali serta di upload ketika melakukan pendaftaran)
10. Pas photo 2 x 3 dan 3 x 4 warna (masing-masing 4 lembar)
*CATATAN PENTING :*
1. Pendaftaran di lakukan
secara online dengan Situs/website tempat mendaftar adalah https://ppdbriau.net/ dan melakukan pendaftaran sesuai Jadwal
Pendaftaran mulai 17 – 25 Juni 2020 selama 24 jam
2. Setelah melakukan
pendaftaran, pantau setiap hari website https://ppdbriau.net untuk melihat data kita setelah verifikasi apakah
sudah benar atau salah dan untuk melihat rangking setiap hari sampai dengan
tanggal pengumuman 26 Juni 2020
KONTAK
PERSON
Kontak Person yang bisa di
hubungi pada PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) ONLINE SMKN 2 Teluk Kuantan sebagai berikut:
1) Ibu Emrizarti, S.Pd
(081276255839) Wa : Klik
disini
2) Bapak Endarto Jati Purnomo,
M.Kom (082285254949) Whatsapp : Klik
disini
3) Bapak Drs.Hasmiryon (
08127606405) Whatsapp : Klik
disini
4) Bapak Helmi Syaprilis, ST
(082284690291) Whatsapp : Klik
disini
5) Bapak Rizaldi, SE
(085374006761) Whatsapp : Klik
disini
6) Bapak Melki Putra, A.md (
085272669634) Whatsapp : Klik
disini
7) Ibu Dwita Nuryesi, ST
(081365008577) Whatsapp : Klik
disini
*INFORMASI LAIN TENTANG PPDB SMKN 2 TELUK KUANTAN BISA DI LIHAT DI BLOG* helmisyaprilis.blogspot.com
*0. Langkah-Langkah Persiapan PPDB*
https://helmisyaprilis.blogspot.com/2020/06/persiapan-sebelum-pendaftaran.html
*1. Jadwal Pendaftaran*
https://helmisyaprilis.blogspot.com/2020/06/jadwal-pendaftaran-penerimaan-peserta.html
*2. Syarat Pendaftaran*
https://helmisyaprilis.blogspot.com/2020/05/syarat-syarat-pendaftaran-penerimaan.html
*SURAT KETERANGAN KEABSAHAN DOKUMEN*
https://drive.google.com/file/d/1OkrEvKboJLckEEHBPlAr4fvUnTEAAEXw/view?usp=sharing
*3. Penjelasan Tentang Jalur Pendaftaran*
https://helmisyaprilis.blogspot.com/2020/06/penjelasan-tentang-jalur-pendaftaran.html
*4. Jalur Pendaftaran dan Syarat-syaratnya*
https://helmisyaprilis.blogspot.com/2020/05/jalur-pendaftaran-dan-syarat-syarat.html
*5. LANGKAH-LANGKAH CARA MENDAFTAR*
*A. JALUR TEMPATAN*
https://drive.google.com/file/d/10iKA5Pb5XkRoAuxZ8jLK1wACwp4yrvMb/view?usp=sharing
*B. JALUR AFIRMASI*
https://drive.google.com/file/d/1vHeZNeStyMbVHKdU9laXitvQNeNb70rz/view?usp=sharing
*C. JALUR PRESTASI (REGULER)*
https://drive.google.com/file/d/1YxxQ4RRjgXNg8I1mqUoEkSTa8N6s-8DO/view?usp=sharing
*D. JALUR PINDAHAN*
https://drive.google.com/file/d/1GAoVlNyYeZ0Jfd2lg852FdE11lnk2fWE/view?usp=sharing
*KUMPULAN LANGKAH-LANGKAH PENDAFTARAN*
https://drive.google.com/drive/folders/1Q1D7SvJ0RVylB-QnYtusQc1d0lftyUgm?usp=sharing
Teluk Kuantan, 6 Mei 2020
Kepala Sekolah,
Drs. Arman
Yulis, MM
NIP.
19640524199103 1 002