JOBSHEET PRAKTEK
A. Tujuan Pembelajaran
- Peserta didik dapat memahami dan mengevaluasi LOAD BALANCING melalui modul dan media belajar lainnya dengan benar
- Peserta didik dapat memahami dan mengkonfigurasi LOAD BALANCING melalui modul dan praktek dengan baik dan benar
- Peserta didik dapat memahami dan mengevaluasi permasalahan LOAD BALANCING melalui modul dan praktek dengan baik dan benar
- Peserta didik dapat menganalisis dan memperbaiki permasalahan LOAD BALANCING dengan baik dan benar
B. Soal Praktek
LOAD BALANCING MENGGUNAKAN METODE ECMP
Rekam Layar (Bandicam) atau di Videokan serta kelihatan wajahnya serta di upload di youtube masing-masing
Buat Jobsheet sesuai petunjuk ini dan Jobsheet di kirim ke Classroom serta jobsheet di publikasikan di blog helmisyaprilis.blogspot.com
LOAD BALANCING MENGGUNAKAN METODE ECMPLoad balancing ini menggunakan 2 sumber internet
Petunjuk :
XII TKJ 1
IP ISP menyesuaikan
IP untuk client 1 : 192.200.bulan lahir.1 Absen / 29
IP untuk client 2 : 192.168.80.180 /29
XII TKJ 2
IP ISP menyesuaikan
IP untuk client : 192.250.bulan lahir.2 Absen / 28
IP untuk client 2 : 192.168.80.180 /28
Link Video Youtube nya di bagikan di FORMULIR dan kolom komentar Youtube Guru TKJ Tutorial, dengan Format : Link video tugasnya, Nama Lengkap dan Kelas.
Pengujian
Tampilkan IP yang ada ABSEN
Tampilkan semua hasil konfigurasinya sebelum melakukan pengujian
Pengujian Interface ISP 1 dan ISP 2 aktif dan buka google.com akan berhasil.
Pengujian Interface ISP 1 aktif dan ISP 2 tidak aktif dan buka google.com akan berhasil. Internet akan mengarah ke jalur ISP1.
Pengujian Interface ISP 1 tidak aktif dan ISP 2 aktif dan buka google.com akan berhasil. Internet akan mengarah ke jalur ISP 2
C. Topologi Jaringan Beserta Penjelasan
Buat Topologi dan Penjelasan dari topologi tersebut?
D. Alat dan bahan
Apa saja alat dan bahan di gunakan dalam praktek?
E. Langkah-Langkah dan Pembahasannya
Buat langkah-langkah dan penjelasan dari praktek tersebut sampai dengan pengujian?
F. Kesimpulan
Buat kesimpulan dari praktek tersebut?
